Sabtu, 02 Desember 2017

[ULASAN 2] Do I need AntiVirus in Linux

Video ini diambil dari situs YouTube, URL: (https://youtu.be/3HY62oA1R6E). Dipublish pada tanggal 20 Juni 2015 oleh channel quidsup. Video ini berdurasi 7 menit 58 detik dan sudah ditonton sebanyak 55,413 kali pada saat pembuatan ulasan ini

Ancaman diluar sana didominasi oleh malware yang menargetkan Microsoft Windows, namun sebagai sistem operasi desktop yang paling banyak digunakan di dunia, Windows juga merupakan yang paling banyak ditargetkan. Ada banyak alasan mengapa Linux tidak memiliki masalah yang sama dengan malware yang dimiliki windows mulai dari perbedaan dalam model keamanan sistem operasi, fragmentasi pasar karena banyak distro, dan kelangkaan penerimaan oleh pengguna sehari-hari. Meskipun sistem operasi linux tidak secara ajaib kebal terhadap virus maupun malware, itu mungkin tidak akan terjadi di masa depan, sehingga sebisanya dari sekarang install antivirus untuk tindakan preventif.

Menurut saya sendiri perlu atau tidak nya menginstall antivirus pada sistem operasi Linux yang 'katanya' kebal malware saat ini, itu menjadi suatu hal yang lucrative bagi para pembuat virus yang ada di dunia ini, karena siapa yang akan menyangka menyerang sistem operasi linux disaat yang lain membombardir sistem operasi Windows. Oleh karena itu menurut saya apabila ada Perusahaan bisnis yang memang menggunakan sistem operasi Linux sebagai sistem operasi utama mereka Install lah antiVirus karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada data customer maupun data-data yang lainnya tiba-tiba hilang karena sebuah virus? Karena itu merupakan tanggungjawab perusahaan, beda lagi ketika penggunaanya untuk pribadi, itu menjadi sebuah opsi bagi masing-masing individu yang meng-Consider penginstallan antiVirus.

Github Account: farhanj04
URL Ulasan: http://farhanj04.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-2-do-i-need-antivirus-in-linux.html
URL Video: https://youtu.be/3HY62oA1R6E
Video Author: quidsup
Pemetaan: Week02
Revisi Pertama: 02 Desember 2017
Revisi Terakhir: 02 Desember 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar